Tidak Libatkan Pengusaha Lokal Saat Lelang, Pabrik Gula IGG Glenmore Terancam Didemo

    Tidak Libatkan Pengusaha Lokal Saat Lelang, Pabrik Gula IGG Glenmore Terancam Didemo
    Pabrik Gula PT IGG Glenmore terancam di demo oleh warga dan pengusaha lokal

    Banyuwangi - Pengusaha dan warga lokal Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sesalkan tindakan manajemen PT Industri Gula Glenmore (IGG), lantaran telah melakukan lelang gula tanpa melibatkan para pengusaha lokal. Hal tersebut disampaikan oleh Hendra Santoso selaku sekretaris Paguyuban Pengusaha lokal Glenmore di hadapan para awak media, Rabu (24/11/2021).

    Menurut Hendra, saat ini para pengusaha lokal sangat menyayangkan dengan kebijakan manajer pengadaan PT. IGG, yang menurutnya tebang pilih dalam memberikan informasi lelang yang dilakukan oleh perusahaan milik BUMN tersebut. Seharusnya pihak manajemen lebih merangkul pengusaha lokal agar azas manfaat berdirinya pabrik bisa dirasakan oleh warga sekitar. "Bagi kami, pihak PT. IGG telah tebang pilih dalam memberikan informasi soal lelang. Dan ini sangat kita sayangkan, " ucap Hendra.

    Hendra menyebut, pihak PT. IGG sudah tidak memperdulikan lagi akan kemaslahatan warga sekitar khususnya para pengusaha lokal yang numpang cari rezeki dengan berdirinya pabrik tersebut. Apalagi saat ini pengusaha lokal sangat mengharap ikut terlibat dalam  lelang. Bahkan para pengusaha lokal siap mengikuti prosedur sebagaimana mestinya. "Menurut hemat kami, ini tidak adil. Kenapa kita tidak dilibatkan dalam proses lelang tersebut? Lha ada apa ini, " ujarnya.

    Di depan awak media, pria asal Kecamatan Glenmore ini mengancam akan menggelar aksi turun jalan bersama rekan-rekan pengusaha lokal yang lain untuk mendatangi perusahaan jika pihak manajemen PT. IGG tetap tidak memperhatikan pengusaha atau warga lokal. Karena saat ini warga atau pengusaha lokal butuh makan, apalagi dalam kondisi sulit di masa pandemi sekarang ini.

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Percuma ada perusahaan besar jika warga sekitar tidak bisa sejahtera. Jika PT. IGG tidak memperhatikan kami pengusaha lokal, maka jangan salahkan kami jika mendatangi pabrik dengan membawa massa untuk menggelar demo, " pungkasnya.

    Saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan aplikasi WhatsApp, Esa selaku Manager pengadaan PT. IGG, membenarkan jika hari ini ada lelang. "Iya Pak, untuk lelang kita turut mengundang pengusaha lokal juga. Ada koperasi karyawan PT. IGG yang anggotanya juga berasal dari teman-teman lokal, seperti mas Kiki Glenmore, " jelasnya.

    Namun saat disinggung soal siapa saja pengusaha lokal yang diundang selain karyawan koperasi, manajer pengadaan PT. IGG tersebut enggan berkomentar. (Hariyono)

    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    DPRD Banyuwangi Sahkan Raperda Perubahan...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 138

    Postingan Tahun ini: 2543

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami