SRG Mangkrak, Si Raja Demo Siap Beraksi Lagi di Kecamatan Cluring

    SRG Mangkrak, Si Raja Demo Siap Beraksi Lagi di Kecamatan Cluring

    Hadirnya si raja demo dalam aksi yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Peduli Banyuwangi di depan Kantor Kecamatan Cluring, sontak membuat kaget ratusan orang yang ada disana. Mulai dari pihak Aparatur Sipil Negara (ASN), Pihak Keamanan (POLRI dan TNI), awak media dan para warga yang melintas depan area aksi.

    Dalam orasinya Bondan Madani, menyatakan kehadirannya pada hari ini depan Kantor Kecamatan Cluring karena mendapatkan informasi bahwa adanya pihak oknum kecamatan yang menganggap remeh peserta aksi bahkan terkesan menantang agar para aktivis disana untuk turun kejalan.

    WARTAJUSTISIA.COM
    market.biz.id WARTAJUSTISIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Sebagai sesama aktivis kami pasti akan mendukung apa yang dilakukan oleh siapapun dan dari manapun yang penting untuk kesejahteraan rakyat. Apalagi yang disuarakan oleh saudara-saudara disana mengenai Sistem Resi Gudang (SRG) yang tidak jelas dan terkesan mangkrak, " ucapnya kepada awak media, Selasa (22/02/2022).

    Lebih lanjut koordinator GARABB ini menjelaskan bahwa SRG merupakan sebuah kebijakan yang utamanya diperuntukkan bagi kesejahteraan petani. Namun sejak tahun 2014 hingga saat ini kebijakan itu tak kunjung direalisasikan oleh pemerintah. Sedangkan alasan kendala mangkraknya SRG tersebut tidak pernah dijelaskan ke publik.

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Ini sangat bertentangan dengan program Bupati Ipuk yaitu Banyuwangi Rebound. Karena salah satu dari pilarnya memulihkan ekonomi ketika tidak melanjutkan kebijakan SRG. Namun seperti diketahui bersama bangunannya mangkrak dimulai saat suaminya menjabat, mungkin bisa dikatakan ini adalah warisan permasalahan yang ditinggalkan oleh Abdullah Azwar Anas kepada sang istri. Silahkan untuk ditafsirkan sendiri, " ungkapnya.

    Sang orator ulung ini menambahkan, jika alasannya tidak ada dana CSR dari tumpang pitu merupakan solusinya. Bahkan di tahun 2020 pemkab Banyuwangi menjual saham rakyat yang ada disana sejumlah kurang lebih 300 milyar. Namun peruntukan dari penjualan saham tersebut juga tidak jelas.

    Cortado steamed milk
    market.biz.id Cortado steamed milk
    9% Rp 2.300
    Beli sekarang!

    "Kami pastikan nantinya kami akan datang kembali ke Kantor Kecamatan Cluring jika dibutuhkan oleh kawan-kawan disana. Jika perlu festival demo yang biasanya kita suguhkan di depan Pemkab Banyuwangi kita geser keselatan, karena kebijakan SGR itu mencakup kemakmuran dan kesejahteraan petani secara menyeluruh jika difungsikan sebagaimana mestinya, " jelas Bondan.

    Di Akhir wawancaranya, Bondan menyampaikan, jika kawan-kawan yang di selatan ingin aksi di depan Kantor Bupati, kami siap untuk memfasilitasi dan akan mensupport semuanya agar apa yang kita suarakan benar-benar didengar dan dilaksanakan oleh orang nomor satu di Banyuwangi. "Percuma pejabat pusat datang kesini, percuma pemimpin kita mendapatkan banyak prestasi, jika faktanya masih banyak jurang ketimpangan yang terjadi di masyarakat, " pungkasnya.

    Banyuwangi Jatim
    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Sang Raja Demo Siap Beraksi Lagi di Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Kucing Hutan, Salah Satu Satwa Hasil Rampasan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami