Sambut Yacht Rally 2022, Pelindo Percepat Pembangunan Boom Marina Banyuwangi Jadi Prototipe Nasional

    Sambut Yacht Rally 2022, Pelindo Percepat Pembangunan Boom Marina Banyuwangi Jadi Prototipe Nasional
    Boom Marina Banyuwangi dipersiapkan menjadi prototipe pengembangan marina nasional di Indonesia

    Banyuwangi - PT Pelindo matangkan Boom Marina Banyuwangi untuk dipersiapkan menjadi prototipe pengembangan marina nasional di Indonesia. Berbagai infrastruktur pelengkap segera dibangun di Boom Marina, sekaligus untuk menyambut yacht rally yang akan dilangsungkan di Banyuwangi tahun ini.

    Komisaris Utama Pelindo Laksamana TNI (Purn) Marsetio menyatakan, terdapat dua agenda yacht rally yang rencananya akan digelar di Banyuwangi yakni Wonderful Sail Indonesia, serta Fremantle to Boom. Puluhan hingga ratusan kapal yacht akan datang ke Banyuwangi dalam yacht rally tersebut. "Boom Marina memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pelabuhan yacht dan prototipe Marina nasional. Karena itu kita ke Banyuwangi untuk mematangkan dan melakukan percepatan-percepatan, " katanya, Kamis (06/01/2022).

    Varient - News & Magazine Script
    market.biz.id Varient - News & Magazine Script
    4% Rp 722.800
    Beli sekarang!

    Marsetio membawa berbagai segenap jajaran Pelindo ke Banyuwangi di antaranya, Direktur Strategi Pelindo Prasetyo, Direktur Utama PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI PORT) Arief Prabowo, Direktur Utama PT Pelindo Properti Indonesia Wayan Eka, Direktur Operasi Teknik dan Komersial PT Pelindo Properti Vitus Satoto, General Manager Pelindo Cabang Tanjung Wangi Pitria Kartikasari dan Konsultan Marina Raymond.

    Hadir juga Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenkomarves, Kosmas Harefa, serta Menteri Pariwisata RI 2014-2019 Arief Yahya. Mereka melakukan rapat koordinasi bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Tidak hanya rapat, mereka juga meninjau langsung lokasi Boom Marina yang akan dilakukan percepatan.

    WARTAMADRASAH.COM
    market.biz.id WARTAMADRASAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Marsetio mengatakan Pelindo komitmen untuk melakukan mengembangkan Boom Marina Banyuwangi. "Sekarang bolanya ada di tangan Pelindo. Para jajaran Direksi harus cepat. Infrastruktur harus segera dengan cepat dibangun. Saya minta pulang dari Banyuwangi sudah harus ada keputusan, " kata Marsetio.

    Menurutnya ada beberapa infrastruktur yang harus dipercepat. Yakni menambah 30 floating dock, rest area, humaniter fasility, marina office, dan radio communication. "Minimal fokus infrastruktur kebutuhan yacht rally. Dua minggu lagi kita rapat lagi dengan Dirjen Hubungan Laut, Dirjen Darat, Dirjen Navigasi, dan lainnya. Terima kasih atas dukungan Pemkab Banyuwangi selama ini terhadap Boom Marina. Sekarang Pelindo harus punya komitmen kuat untuk mengembangkan Boom Marina, " tambahnya.

    Direktur Strategi Pelindo, Prasetyo mengatakan siap untuk mempercepat pengembangan Boom Marina. Menurutnya Banyuwangi bisa menjadi pusat network Marina di Indonesia. "Kami akan segera melakukan percepatan-percepatan di Boom Marina Banyuwangi. Februari kita mulai, " katanya.

    Sementara Konsultan Marina, Raymond mengatakan Indonesia salah satunya Banyuwangi memiliki pasar yacht yang sangat besar. "Arena bahari Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Ini merupakan potensi besar untuk jalur yacht. Terutama Banyuwangi saya lihat siap infrastrukturnya dibanding daerah lainnya. Boom Marina paling siap jika dilihat dari sisi amenitas, aksesibilitas, dan atraksi, " kata Raymond.

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, berterima kasih pada Pelindo yang memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan boom Marina. "Pantai Boom memiliki potensi yang besar. Itulah sebabnya pemerintah daerah telah lama melakukan penataan di Boom. Semoga percepatan-percepatan ini bisa membawa berkah bagi Banyuwangi, " katanya.

    Sedangkan mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, apabila digarap serius Boom Marina nantinya akan menjadi pembeda bagi Banyuwangi. "Hasil yang luar biasa, hanya bisa dihasilkan dengan cara tidak biasa, " imbuhnya. (HR)

    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0825/Banyuwangi dan Ketua Persit...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 137

    Postingan Tahun ini: 2542

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami