Sambut Tahun Baru 2022, Kapolresta: Hendaknya Tidak Dirayakan Secara Euforia

    Sambut Tahun Baru 2022, Kapolresta: Hendaknya Tidak Dirayakan Secara Euforia
    Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu

    Banyuwangi - Detik-detik pergantian tahun merupakan salah satu momen yang selalu dirayakan oleh masyarakat khususnya kaum milenial. Bahkan tradisi menyambut datangnya tahun baru, selalu dirayakan secara euforia atau perasaan gembira yang berlebihan oleh sebagian masyarakat. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengingatkan masyarakat agar tidak terlalu berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun.

    Saat memimpin Apel persiapan pengamanan menyambut Tahun Baru 2022 di halaman Mapolresta Banyuwangi, Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan himbauannya tersebut di hadapan peserta apel yang dihadiri undangan Forkopimda Banyuwangi, Polri, TNI AD dari Kodim 0825/Banyuwangi, TNI AL dari Lanal Banyuwangi, Dishub Banyuwangi, Satpol PP Banyuwangi, Senkom, Banser dan Pramuka Saka Bhayangkara.

    Nasrun mengatakan, dalam pengamanan akhir tahun ini pihaknya mempersiapkan 919 personil, terdiri 420 personel Polri, 120 personel TNI, serta 379 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 9 pos pengamanan/pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. Serta 10 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dll. 

    "Objek pengamanan sebanyak 222, terdiri dari 6 terminal, 8 stasiun, 3 pelabuhan, 1 Bandara, 161 gereja, 8 pusat perbelanjaan, dan 36 tempat wisata. Kami juga menempatkan personel pengamanan tahun baru pada tempat-tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan pada tempat-tempat lain seperti taman kota, pelabuhan, bandara maupun tempat keramaian lainnya, " ujarnya.

    Nasrun juga menyampaikan, pada setiap tempat pariwisata pengamanan dipimpin langsung oleh masing-masing Kepala Satuan Tugas dengan beberapa personel. "Selain melakukan pengamanan dan pelayanan para petugas juga memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, terutama tidak melakukan kerumunan atau menjauhi kerumunan serta pendisiplinan penggunaan masker, dengan tujuan untuk mencegah mewabahnya Covid-19 apalagi sudah ditemukannya varian baru berupa Virus Omicron yang sudah ada di Indonesia, " tambahnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Nasrun juga memberikan motivasi kepada peserta apel. Dirinya menyampaikan agar tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan sehingga dalam pengamanan Tahun Baru 2022 dapat dilaksanakan dengan baik dan diharapkan situasi Banyuwangi tetap kondusif. 

    "Tetap berusaha menjaga situasi kondusif hingga penyebaran Covid-19 sudah mulai 0 (kosong). Hal itu dapat dilakukan dengan tidak henti-hentinya melakukan pendisiplinan masyarakat dalam melaksanakan Prokes Covid-19 bersama-sama dengan unsur instansi lain serta keterlibatan partisipasi dan peran aktif masyarakat, " pungkas Nasrun. (HR)

    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Danlanal Banyuwangi Pimpin Apel Khusus Sambut...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 2547

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 72

    Postingan Tahun ini: 616

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Pamerkan GESITS dan Kereta Cepat Hasil Hilirisasi Riset pada Hakteknas
    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional

    Ikuti Kami