Sambut Nataru Polresta Banyuwangi Siapkan Sembilan Belas Pos Pengamanan

    Sambut Nataru Polresta Banyuwangi Siapkan Sembilan Belas Pos Pengamanan
    Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setyobudi

    Banyuwangi - Dalam memberikan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban warga masyarakat, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi menyiapkan 19 (sembilan belas) checkpoint pos pelayanan dan pos pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2021/2022.

    Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setyo Budi mengungkapkan, 5 check poin yang disiapkan antara lain di daerah perbatasan Kecamatan Wongsorejo, Kalibaru, Licin dan Pelabuhan Ketapang.  Kemudian 5 pos pengamanan dan 9 pos pelayanan di beberapa wilayah termasuk destinasi wisata yang ada di wilayah Banyuwangi. "Untuk jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan Nataru tahun 2021/2022 masih belum dirapatkan karena akan melibatkan lintas sektoral, " jelasnya.

    Salah Satu tugas aparat di Pos adalah melakukan pengecekan surat-surat dari warga yang masuk dari kabupaten/kota lain. Selanjutnya untuk kegiatan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk mulai tahun ini ada peraturan baru seluruh penumpang harus terdaftar dengan nama dan alamat  lengkap. "Kalau sebelumnya satu kendaraan cukup satu orang yang terdaftar, regulasi baru misalnya, di dalam kendaraan ada sepuluh orang semuanya harus terdaftar. Hal tersebut diberlakukan dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah dalam penyeberangan data manifestasi akan lebih mudah diketahui, " imbuhnya.

    Sementara Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi meminta masyarakat menyikapi secara bijak adanya informasi rencana pemerintah pusat akan secara nasional menerapkan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

    INFOPUBLIK.CO.ID
    market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Rencana penerapan PPKM level 3 tersebut akan diberlakukan mulai 24 Desember 2021 mendatang. Dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, sebelum pelaksanaan PPKM, pemerintah telah melaksanakan program pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

    Menurut Bupati Ipuk, prinsipnya semua pihak diminta waspada seperti seruan yang disampaikan pemerintah pusat. Sehingga ibarat mobil gas dan remnya harus tetap ditahan. Dimana wisata di Banyuwangi diupayakan tetap buka tetapi dengan berbagai macam pembatasan.

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Apalagi pemerintah menerapkan PPKM level 3 bagi semua wilayah yang aturannya kan sudah jelas. Antara lain pembatasan jumlah pengunjung di destinasi wisata, pembatas operasional toko modern dan mall, pembatasan jumlah pengunjung cafe dan restoran dan lain sebagainya.

    "Kami meminta kepada masyarakat untuk menyikapi kebijakan pemerintah dengan baik karena semua demi kebaikan bersama. Jangan sampai kita longgar kemudian pada Januari-Februari terjadi lonjakan kasus Covid-19 sehingga Banyuwangi turun ke level 4 lagi. Ini yang tidak diinginkan semua pihak sehingga bisa dimaklumi dan diikuti toh hanya sekitar satu minggu saja, " pungkas Ipuk. (HR)

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Banyuwangi Jatim
    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Babinsa, Warga Rejosari Serentak...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 69

    Postingan Tahun ini: 613

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami