Ratusan Karyawan PTPN XII Kebun Kalirejo Ikuti Donor Darah

    Ratusan Karyawan PTPN XII Kebun Kalirejo Ikuti Donor Darah
    Karyawan PTPN XII ikut donor darah

    Banyuwangi - Bertempat di destinasi wisata Waduk Sidodadi, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, ratusan karyawan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kebun Kalirejo, mengikuti donor darah yang digelar oleh pihak perkebunan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi, Minggu (12/12/2021).

    Kegiatan donor darah karyawan Kebun Kalirejo ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dengan tema Kesehatan Diri dan Orang Lain mendapat support dari seluruh karyawan perkebunan dan masyarakat setempat.

    JUSTISIA.CO.ID
    market.biz.id JUSTISIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mantri Kesehatan Klinik Kebun Kalirejo Nur Wahid (47) menjelaskan, kegiatan donor darah ini rutin diagendakan setiap triwulan (tiga bulan) sekali. Sedangkan pesertanya adalah seluruh karyawan PTPN XII yang meliputi kebun Kalirejo, Kendenglembu dan Kalitlepak.

    "Sosialisasi program Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Banyuwangi, diadakan sejak tahun 2017. Bahkan program tersebut rutin kita laksanakan setiap tiga bulan sekali, dan rata-rata dihadiri minimal 75 karyawan pendonor dalam setiap kegiatan. Alhamdulillah, meski program ini sempat terhenti untuk beberapa saat karena adanya wabah virus corona yang melanda negeri ini, kini kegiatan tersebut kembali berjalan sesuai rencana, " terangnya.

    Menurut Wahid, selain melakukan kegiatan program donor darah juga membagikan kartu anggota bagi puluhan karyawan yang dinyatakan sebagai pendonor aktif selama 5 kali. Untuk karyawan yang tercatat sebagai pendonor aktif selama 10 kali berturut-turut diberikan piagam penghargaan. "Melakukan amal ibadah itu tidak hanya berupa barang namun dengan donor darah, masyarakat bisa beramal. Darah dari pendonor ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, ” jelasnya.

    WARTASOSIAL.COM
    market.biz.id WARTASOSIAL.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ditempat yang sama, Ketua Tata Usaha (Asaku) Perkebunan PTPN XII, Mulyana (53) menjelaskan, antusiasme seluruh karyawan saat dilaksanakan kembali program donor darah ternyata masih cukup tinggi. "Kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan atas partisipasi dan kepedulian kepada sesama. Yang mana dengan diselenggarakannya program ini kembali, mereka menyambutnya dengan antusias yang cukup tinggi, " ucapnya.

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Mulyana menambahkan, agar program donor darah ini terus berjalan dengan baik dan lancar, pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan. "Kegiatan ini akan terus kami laksanakan, dan kami selalu melaksanakan setiap tiga bulan sekali. Dengan donor darah tubuh kita menjadi sehat, dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, " pungkasnya. (HR)

    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    Pasar Jenang di Banyuwangi Kembali Digelar,...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 612

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami