Pentas Musik Dangdut Langgar Prokes, Polsek Bangorejo Tutup Mata

    Banyuwangi - Selain menjadi pemicu terjadinya perkelahian antar kelompok pemuda, pentas musik dangdut yang berlangsung di lapangan sepak bola Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, rawan menjadi klaster baru penularan Covid-19. Pasalnya, ratusan penonton yang berjubel memadati pentas tampak asyik berjoget tanpa menggunakan masker, Minggu (23/01/2022).

    Viralnya rekaman video perkelahian antar kelompok pemuda di acara pentas musik dangdut yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp ini memicu komentar masyarakat. Banyak masyarakat yang menanyakan keseriusan Polresta Banyuwangi khususnya Polsek Bangorejo dalam menangani izin keramaian dan pentas hiburan di tempat umum, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

    Bahkan, kepolisian terkesan tutup mata dan membiarkan berlangsungnya pentas musik dangdut tersebut. Ironisnya, masyarakat yang saat itu berada dilokasi juga melihat Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono mendatangi pentas tersebut ketika acara santunan anak yatim. "Ketika acara musik dangdut dimulai, Kapolsek Bangorejo langsung meninggalkan tempat, " ucap salah satu penonton yang namanya tidak mau disebutkan.

    Yang saat ini menjadi pertanyaan adalah, apakah acara pentas musik dangdut ditempat umum yang bisa mendatangkan kerumunan, saat ini diperbolehkan? Apakah aparat keamanan khususnya kepolisian yang membiarkan kegiatan ini berlangsung tidak dikenakan sanksi?

    Padahal saat ini Bupati Banyuwangi telah melakukan langkah-langkah dan program dalam penanganan pandemi Covid-19, mulai percepatan vaksinasi agar target vaksin nasional segera tercapai. Belum lagi program vaksinasi jemput bola untuk lansia. Ditambah lagi vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dan yang terakhir membuka pelayanan vaksinasi tahap 3 Booster. Semua itu bertujuan agar Kabupaten Banyuwangi ini segera terbebas dari masa pandemi.

    Banyuwangi Jawa Timur
    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    HUT PDI ke-49, DPC PDI Perjuangan Banyuwangi...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 138

    Postingan Tahun ini: 2543

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami