Polda Bali siap hadapi kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN)

    Polda Bali siap hadapi kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN)

    Denpasar - Pulau Bali kembali menerima kedatangan Wisatawan Mancanegara melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Kebijakan Pemerintah Pusat untuk kembali membuka jalur penerbangan mancanegara menuju bali merupakan angin segar untuk kebangkitan ekonomi khususnya dibidang pariwisata Bali.

    Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat dengan membuka pintu masuk wisatawan mancanegara, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyatakan sudah menyiapkan mekanisme untuk mengantisipasi adanya penularan Covid-19 dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Kapolda Bali dalam kesempatan menghadiri Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di seluruh Indonesia via Zoom Meeting yang dihadiri Kapolri, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB pada hari Kamis 3 Februari 2022 kemarin.

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bersamaan dengan Zoom Meeting, Kapolda Bali bersama Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Ham Bali Jamaruli Manihuruk, S.H., M.M., Kepala kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi, Amd. IM., S.H., M.Si., sekaligus mengecek kegiatan Vaksinasi Serentak di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Kapolda mengatakan, per hari ini Bali akan kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang datang dari Jepang dan akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

    "Dengan dibukanya pintu masuk mancanegara melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan kedatangan para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang akan datang pada tanggal 3 dan 4 Februari merupakan angin segar untuk pariwisata di Bali. Namun kedatangan PPLN ini juga menjadi tantangan kita untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 terutama untuk PPLN karena mereka lebih berisiko menularkan Covid-19 khususnya varian baru Omicron, " ujarnya.

    Kapolda juga menegaskan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan akan mengawasi pelaksanaan karantina selama 5 hari menggunakan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi yang sudah disempurnakan sejak terakhir launching. "Saya memastikan para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) ini akan mengikuti penerapan protokol kesehatan dengan karantina terpusat selama 5 hari di Hotel Grand Hyatt dan betul-betul kami awasi dengan menggunakan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi ini kami lakukan demi mencegah timbulnya klaster PPLN penularan Covid-19, " tegas Jenderal Bintang Dua ini.

    Pada akhir kegiatan vaksinasi serentak, Kapolda Bali menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar sebelum meninggalkan lokasi tersebut. (Humas Polda Bali)

    OPINIPUBLIK.ID
    market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Denpasar Bali
    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Tinjau...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami