Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Hadiri Pemberian Sertifikat SAR Dan Penyematan Brevet Scuba Diver

    Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Hadiri Pemberian Sertifikat SAR Dan Penyematan Brevet Scuba Diver
    Penyematan Brevet Scuba Diver oleh Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) Bakamla RI di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan

    Banyuwangi - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori hadiri Penutupan Pelatihan Lanjutan Peningkatan Kompetensi Anggota Rapala Banyuwangi dan pemberian Sertifikat Search And Rescue (SAR) serta Penyematan Brevet Scuba Diver oleh Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama (Inhuker) Bakamla RI di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Jl. Raya Situbondo Km. 17 Parasputih, Desa Bangsring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

    Pelatihan peningkatan kompetensi Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Banyuwangi yang telah dilaksanakan selama 12 hari yang berakhir pada hari Sabtu 11 Desember 2021 kemarin, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Banyuwangi dalam hal Rapala Bakamla RI di Banyuwangi dalam membantu tugas-tugas keamanan dan keselamatan di laut.

    GO.WEB.ID
    market.biz.id GO.WEB.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua Rapala Bakamla RI Kabupaten Banyuwangi Aan Mutowib, mengaku tidak bisa menutupi kebanggaannya kepada para anggota. Meskipun hanya nelayan biasa, nyatanya mereka bisa mengikuti materi demi materi dari para instruktur. "Semoga teman-teman semakin sadar terhadap keselamatan saat bekerja di laut. Keselamatan itu nomor satu, " katanya di sela-sela acara penutupan pelatihan.

    OPINIPUBLIK.ID
    market.biz.id OPINIPUBLIK.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bupati Banyuwangi yang disampaikan oleh Asisten Bupati mengatakan, kami mendukung visi misi ini. "Alhamdulillah Rapala Kabupaten Banyuwangi mendapat pelatihan yang hebat dari Bakamla berupa ilmu tentang SAR, baik di permukaan maupun di dalam laut. Perlu disadari menjadi relawan ini sangat berat maka jangan mengharapkan honor, sukarelawan itu memberi dan menolong bukan bekerja yang diupah, " ucapnya.

    WARTAADHYAKSA.COM
    market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kepala Bakamla RI melalui Deputi Inhuker Laksamana Muda Bakamla Drs. I Putu Arya Angga mengatakan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang RI Nomor 32 Tahun 2014 tentang Kelautan dan Perpres Nomor 178 Tahun 2014 tentang Badan Keamanan Laut RI, Bakamla RI merupakan lembaga pemerintah non kementrian yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI. "Tugas Bakamla adalah melakukan pengamanan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, " jelasnya.

    Di Sela-sela kegiatan acara penutupan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla, mengatakan kegiatan pelatihan lanjutan ini sangat bermanfaat, perlu ketulusan jiwa dan keikhlasan hati menjadi seorang sukarelawan yang tanpa adanya upah. "Kami salut bagi Rapala Banyuwangi yang telah hadir dengan panggilan jiwa yang tulus ikhlas turut serta rela berlatih untuk mengawasi keamanan dan keselamatan segala bentuk kegiatan di laut, " pungkasnya. (HR)

    READ.CO.ID
    market.biz.id READ.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Banyuwangi Jawa Timur
    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    Sesuai Arahan KPK, Bupati Banyuwangi Laporkan...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 139

    Postingan Tahun ini: 2544

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami