Jelang Pameran Lukisan Akbar, Kurator Nasional Apresiasi Banyuwangi

    Jelang Pameran Lukisan Akbar, Kurator Nasional Apresiasi Banyuwangi
    Pameran seni ArtOs Kembang Langit peringati HUT ke-250 Kabupaten Banyuwangi

    Banyuwangi - Memperingati HUT ke-250 Kabupaten Banyuwangi, puluhan perupa akan unjuk visual di depan publik pada tanggal 10 hingga 18 Desember 2021. Pameran besar ini sekelas dengan pameran lukis di kota besar di Indonesia.

    Hal tersebut diungkapkan oleh kurator nasional Agus Dermawan T. Pameran lukisan yang digelar di Banyuwangi ini merupakan hal yang mengejutkan. Sebab, dari kota yang hanya dikenal dengan banyak destinasi wisata, rupanya ada hal indah yang ada di bumi Blambangan, salah satunya adalah seni rupa Banyuwangi. "Pencapaian artistik para seniman asal Banyuwangi dalam pameran ArtOs Kembang Langit harus dibilang mengejutkan, " ujarnya.

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Agus juga menambahkan, ajang pameran perupa Banyuwangi itu tak kalah dengan gelaran seni lukis di Semarang, Medan hingga Padang. "Reputasi ini tidak kalah dibanding dengan gelora seni lukis Semarang, Medan, Manado atau Padang. Unda-undi alias kompetitif bila dibanding Jakarta atau Solo, " jelasnya.

    Pagelaran ini akan digelar di Aula Gedung Juang 45, Jalan Veteran No. 01 Kelurahan Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, dengan menampilkan tidak kurang dari 120 karya seni, yang sebagian besar adalah lukisan. Sedangkan seni patung dan seni instalasi bakal memberikan aksentuasi yang manis sekali. Pameran tersebut akan diresmikan secara luring oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 10 Desember pukul 18.00 WIB. Kemudian dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

    Nasi Goreng Campur
    market.biz.id Nasi Goreng Campur
    60% Rp 3.000
    Beli sekarang!

    Pameran yang dikoordinasi oleh Langgar Art pimpinan Imam Maskun dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi ini menampilkan karya-karya terbaik dari seniman-seniman pilihan, yang jumlahnya memang melimpah di Banyuwangi. Di antara 50-an pelukis Banyuwangi yang tampil adalah Abdul Rohim, Aris Sugiarto, Windu Pamor, Sugilaros, Suryantara, Ahyar, Elyeser, Fathur Rochim, Ilyasin, Rendra Samjaya, S.Yono, Susilowati, Yahya Syahendra. Juga S. Yadi K, Emmy Go dan Nur Ilham yang telah memiliki reputasi memikat di kancah regional.

    Sementara perupa terkenal Banyuwangi yang sekarang tinggal di luar Banyuwangi, juga berpartisipasi. Maka lukisan Huang Fong, Edi Sunaryo, Awiki, Bambang AW, Katirin sampai patung polyester Suhartono bisa dijumpai dalam pameran ini. Lukisan Bani Amora dan Mozes Misdy yang dijunjung sebagai penggerak utama seni lukis modern Banyuwangi, juga ditampilkan sebagai penanda sejarah. (Hariyono)

    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Kecelakaan Maut, Siswa SMKN Tewas Terlindas...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 69

    Postingan Tahun ini: 613

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami