Harlah NU ke-99, PCNU Beri Penghargaan 9 Tokoh NU Banyuwangi

    Harlah NU ke-99, PCNU Beri Penghargaan 9 Tokoh NU Banyuwangi

    Banyuwangi - PCNU Banyuwangi memberikan penghargaan kepada 9 tokoh Nahdlatul Ulama atau NU di Bumi Blambangan. Penghargaan itu semata-mata diberikan karena jasanya telah membesarkan NU di Bumi Blambangan. Tidak hanya itu, momen ini termasuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama 16 Rajab 1443 H bertepatan dengan 17 Februari 2022.

    Penghargaan kepada sembilan tokoh kader penggerak NU yang dinilai telah berkontribusi terhadap kemajuan NU di Banyuwangi. Sembilan tokoh kader NU yang diberikan penghargaan itu diantaranya yakni Ustad Muhdlor Atim, H. Abdilah Rafsanjani, H. Syafi’i Musthofa, H. Moh. Joni Subagio, H. Asmuni Aji, dan H.Moh.Ikrom Hasan. Sementara dari keterwakilan perempuan ada Hj. Muzayinah, Hj. Ma’mulah Harun dan Siti Muyasaroh atau akrab disapa Bik Roh.

    24JAM.CO.ID
    market.biz.id 24JAM.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ketua PCNU Banyuwangi H. Moh. Ali Makki mengatakan, pemberian penghargaan kepada sembilan tokoh kader muharrik NU tersebut merupakan wujud apresiasi pengurus cabang NU Banyuwangi bagi para tokoh yang telah mendedikasikan semangat perjuangannya kepada NU Banyuwangi.

    "Dari beberapa orang ini ada yang tidak sebagai pengurus struktural NU, tetapi semangat perjuangan mereka bagi jam’iyah Nahdlatul Ulama masih tetap menggelora dan itu sangat terasa, " kata Gus Makki sapaan akrabnya.

    Nasi Goreng Gila
    market.biz.id Nasi Goreng Gila
    20% Rp 2.500
    Beli sekarang!

    Selain memberikan penghargaan kepada sembilan tokoh tersebut, memperingati Harlah ke-99 NU. PCNU Banyuwangi juga menggelar sejumlah kegiatan lain, diantaranya kegiatan bersih-bersih Mapolsek, Makoramil, Pos Angkatan Laut, Pasar, Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pelabuhan Rakyat, Masjid, dan Musholla NU.

    Tidak hanya itu, PCNU Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah LAZISNU juga memberikan tali asih kepada 99 guru Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dan guru ngaji musala yang sudah berusia di atas 60 tahun.

    WARTADESA.CO.ID
    market.biz.id WARTADESA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu, mendapat penghargaan dari PCNU Banyuwangi, H.Syafi’i Musthofa mengaku bangga dan sangat berterima kasih pada PCNU Banyuwangi yang peduli dan memperhatikan para tokoh NU pada era tahun 1980 hingga 1990 an.

    "Saya berterima kasih, semoga adik-adik pengurus NU Banyuwangi bisa terus melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu dan NU bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, " ujar H.Syafi’i dengan mata berkaca-kaca.

    DESTINASI.CO.ID
    market.biz.id DESTINASI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Hal senada juga diungkapkan, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Banyuwangi, Hj. Ma’mulah Harun yang tak menyangka akan mendapatkan kejutan hadiah dan penghargaan dari PCNU Banyuwangi tersebut.

    "Apa yang kami lakukan adalah bentuk khidmat kami kepada pendiri NU, kami juga meneruskan perjuangan orang tua kami yang juga aktif di NU. Kami berterima kasih atas penghargaan ini, semoga bisa menjadi pelecut semangat kami untuk terus berkhidmat di NU hingga akhir hayat, " ucap perempuan yang juga Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

    HUMAS.CO.ID
    market.biz.id HUMAS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Banyuwangi Jatim
    Soberi

    Soberi

    Artikel Sebelumnya

    4.000 Nelayan Banyuwangi Dapat Asuransi...

    Artikel Berikutnya

    Festival Kali Bersih, Bupati Banyuwangi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 137

    Postingan Tahun ini: 2542

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami