Bupati Banyuwangi Buka Musyawarah Daerah I DPD Papdesi Jawa Timur

    Bupati Banyuwangi Buka Musyawarah Daerah I DPD Papdesi Jawa Timur
    Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musda I Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Provinsi Jatim

    Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musda I Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Provinsi Jatim. Musda yang mengambil tema Guyub rukun membangun Indonesia dari Desa ini berlangsung di Hotel Aston Banyuwangi, Sabtu (27/11/2021).

    Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan jika pihaknya mengharapkan agar musda ini menjadi ajang untuk sharing, saling belajar dan ajang bertukar pikiran. "Kepala Desa jangan mudah terprovokasi. Dan sebagai garda terdepan dalam pembangunan, kades diharapkan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kapasitas dirinya. Ayo bergerak bersama-sama dengan pemerintah daerah, " ujarnya.

    SENATORINDONESIA.COM
    market.biz.id SENATORINDONESIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu Hj. Wargiyati selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papdesi mengungkapkan, pada dasarnya Jawa Timur dan Jawa Tengah merupakan kunci untuk menuntaskan permasalahan di Indonesia. Sehingga apabila kedua provinsi tersebut bisa rukun kompak dan kerjasama yang baik maka persoalan bangsa dan negara juga akan selesai.

    Menurut Hj. Wargiyati, cita-cita besar Papdesi adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa dan aparatur pemerintah desa serta mewujudkan masyarakat desa yang mandiri bermartabat dan berinovasi. "Semoga ke depan apabila semua desa yang merupakan sekitar 80 persen wilayah Indonesia sejahtera persoalan pemerintah akan selesai. Papdesai juga berupaya menjembatani apabila ada aparatur desa yang berurusan dengan aparat penegak hukum   (APH), " jelasnya.

    Sementara itu, Kades Kandangan Riyono selaku Ketua Panitia Pelaksana Musda I DPD Papdesi Jatim mengatakan bahwa yang hadir dalam acara Musda di Banyuwangi kali ini tercatat 25 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi kabupaten se Jatim yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara, serta para Kades se Kabupaten Banyuwangi. Selain itu menurut Riyono, hadir juga jajaran pengurus DPP Papdesi, DPD Papdesi Provinsi Jateng sebagai peninjau, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi dan beberapa undangan lain.

    MEDIATOR.CO.ID
    market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Harapan kami ketua DPD Papdesi Provinsi Jatim yang terpilih mampu mewakili aspirasi para kades yang ada di Kabupaten Banyuwangi sesuai dengan motto Guyub rukun membangun Indonesia dari pinggiran, " pungkasnya. (Hariyono)

    Hariyono SH

    Hariyono SH

    Artikel Sebelumnya

    Jajaran Polresta Banyuwangi Lakukan Restorative...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 142

    Postingan Tahun ini: 2547

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 72

    Postingan Tahun ini: 616

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Pamerkan GESITS dan Kereta Cepat Hasil Hilirisasi Riset pada Hakteknas
    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional

    Ikuti Kami