Apresiasi Lomba Video Kreatif, Kapolresta Banyuwangi Motivasi Pelajar Terus Berinovasi

    Apresiasi Lomba Video Kreatif, Kapolresta Banyuwangi Motivasi Pelajar Terus Berinovasi

    BANYUWANGI - Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, memotivasi seluruh pelajar di Banyuwangi agar terus berkreasi dan berinovasi melalui karya-karya positif. Ini disampaikannya langsung didepan ratusan peserta Lomba Video Kreatif Piala Wakil Bupati Banyuwangi 2021 di wisata De Djawatan, Kamis (30/12/2021).

    JEJAKPOLITISI.COM
    market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    AKBP Nasrun, secara langsung mengapresiasi organisasi pers IJTI pokja Banyuwangi yang telah menginisiasi terselenggara ajang kreativitas ini.

    "Tentu ajang adu kreativitas semacam ini sangat positif. Edukasi semacam ini harus diapresiasi yang dampaknya luar biasa, " kata Kapolresta Nasrun.

    Dia menilai, ajang positif ini bisa menjadi solusi cerdas untuk mewadahi bakat remaja di Banyuwangi agar tidak terjerumus kearah tindakan negatif. Seperti penyebaran dan produksi konten hoaxs yang berpotensi merusak Kamtibmas di masyarakat.

    WIRAUSAHA.CO.ID
    market.biz.id WIRAUSAHA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dia mengakui, insan pers sangat berperan penting sebagai mitra polri dalam memerangi konten-konten negatif yang berpotensi merusak bangsa. Sejak dini, para pelajar diberikan pemahaman kaidah jurnalistik dan juga pengetahuan tentang UU ITE. 

    "Bentuk-bentuk kegiatan ini sangat membantu Polri dalam rangka mengkampanyekan perangi hoaks. Ketika pelajar sudah diberikan wadah berkreasi maka resiko penyebaran hoaks bisa ditekan dan diantisipasi, " jelasnya.

    Kapolresta Nasrun menyebut, lomba video kreatif ini menjadi role model terhadap ajang yang akan digelar Polresta Banyuwangi pada awal tahun 2022 mendatang. Yakni lomba foto bareng pak polisi di Banyuwangi.

    "Berikutnya Polresta Banyuwangi akan punya gawe ajang positif serupa. Yakni lomba foto bareng polisi. Kami mengajak seluruh pelajar dari SD hingga SMA untuk berpartisipasi. Perlu diketahui, polisi adalah sabahat kita, " katanya. 

    KAMPAI.CO.ID
    market.biz.id KAMPAI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi H Sugirah mengaku puas dengan antusias yang diberikan dari para pelajar. Dalam waktu yang singkat, banyak konten-konten positif tentang dunia pendidikan yang sudah terproduksi. 

    Sugirah, mengajak seluruh elemen pendidikan untuk terus berinovasi dengan karya-karya positif. Dia, juga mengajak para siswa-siswi untuk bersama Pemkab Banyuwangi membangun sektor pendidikan di Bumi Blambangan. 

    Sugirah juga berterimakasih kepada AKBP Nasrun Pasaribu yang akan melanjutkan ajang positif ini di lingkup Polresta Banyuwangi. Dari lomba foto yang digelar Polresta Banyuwangi nanti, diharapkan mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa peran polisi untuk mengayomi dan melayani masyarakat.

    "Tentu ini sangat positif. Ini adalah edukasi yang diwujudkan melalui event lomba. Semoga kedepannya banyak ajang-ajang kreativitas yang diadakan untuk generasi di Banyuwangi, " pungkas Sugirah menutup Lomba Video Kreatif Piala Wakil Bupati Banyuwangi 2021. (**)

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kapolresta Banyuwangi Bersama Ibu Bhayangkari...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Gubernur Jatim...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 183

    Postingan Tahun ini: 3282

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 2541

    Registered: May 25, 2021

    Narsono Son

    Narsono Son verified

    Postingan Bulan ini: 70

    Postingan Tahun ini: 614

    Registered: Jul 9, 2020

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 68

    Postingan Tahun ini: 892

    Registered: Jul 11, 2020

    Profle

    wirzalcan verified

    Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid dan Peningkatan Pendapat Warga,Walinagari Sungai Buluh Bagikan Bibit Tanaman Mangga dan Manggis
    Klaim Pendidikan Seksual dalam Konten Media Sosial, Dosen UNAIR: Bukan Kegiatan Seksual dengan Tanggung Jawab
    Dituntut Kepastian Laporan Terkait Kasus Penyerobotan Tanah dan Pemalsuan Surat, Ini Jawaban Kasat Reskrim Polres Bantaeng
    Balasan Surat Pelaksana D.I Batang TerusanK Embali Dibalas LSM AntiK Orupsi Terkait Dugaan Adanya Pelanggaran Dalam Pelaksana Pekerjaan

    Rekomendasi

    ITS Mitigasi Risiko Bencana untuk Tingkatkan Ketangguhan Kota Surabaya
    ITS Dorong Peningkatan Kekayaan Intelektual Melalui Klinik HKI
    Mahasiswi FIB Raih Juara 2 di LANGGAM Indonesia
    Tim Spektronics ITS Rebut Juara di Ajang Chem-E-Car Internasional
    Kadispenad: 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

    Ikuti Kami